AKP2I Riau Resmikan Kantor di Pekanbaru, Siap Beri Layanan Konsultasi Perpajakan Secara Prima dan Efektif

Bagikan :

Peresmian sekretariat AKP2I Riau dan kantor konsultan pajak Amon Silaban di Pekanbaru, Kamis (9/2/2023). Foto: Istimewa
Peresmian sekretariat AKP2I Riau dan kantor konsultan pajak Amon Silaban di Pekanbaru, Kamis (9/2/2023). Foto: Istimewa

Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) Daerah Riau meresmikan pengoperasian kantornya di Jalan Rajawali Sakti, Pekanbaru, Kamis (9/2/2023). AKP2I Riau siap untuk memberikan pelayanan konsultasi perpajakan secara prima dan efektif.

Peresmian kantor AKP2I Riau dihadiri oleh sejumlah anggotanya dari para praktisi konsultan pajak di Riau. Hadir juga kalangan akademisi kampus perpajakan di Kota Pekanbaru. Adapun sekretariat AKP2I Riau ini berada di Kantor Konsultan Pajak Amon Silaban dan rekan.

Ketua AKP2I Riau, Halim Hasibuan SE, MM menjelaskan, keberadaan kantor diharapkan bisa menjadi pusat koordinasi dan konsolidasi anggota AKP2I yang berada di Riau. Sejak kepengurusan dilantik November tahun lalu, saat ini pengurus tengah melakukan pendataan dan perekrutan calon anggota AKP2I. Ia mengajak para konsultan pajak di Riau untuk bergabung dalam wadah organisasi AKP2I Riau.

“Program AKP2I sedang kita susun dan matangkan. Salah satunya yakni konsolidasi dan penguatan organisasi, pendataan dan perekrutan anggota. Di samping agenda organisasi lainnya yakni bagaimana agar profesi konsultan pajak ini bisa melakukan tugasnya secara profesional dan produktif,” jelas Halim.

Ia menjelaskan, AKP2I Riau juga turut mendukung program-program perpajakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Keberadaan konsultan perpajakan diharapkan bisa memberikan pelayanan efektif kepada para wajib pajak. Baik wajib pajak individu maupun badan (korporasi).

“Kita mendukung upaya pemerintah di sektor perpajakan. Yakni melalui kegiatan profesional dengan mengedukasi wajib pajak sehingga semakin memahami aturan dan teknis perpajakan, sehingga dunia usaha bisa terlayani dengan baik terkait kewajiban pajaknya,” jelas Halim.

Sementara itu, Amon Silaban selaku pimpinan Kantor Konsultan Pajak Amon Silaban dan rekan menjelaskan, pihaknya siap berkolaborasi dengan dunia usaha di Riau dalam memberikan layanan di sektor perpajakan. Pelayanan jasa konsultan perpajakan yang dilakukan anggota AKP2I mencakup seluruh jenis tahapan dan prosedur perpajakan yang di Indonesia.

“Dengan sumber daya manusia yang kita memiliki, maka kantor konsultan pajak yang kita kelola ini akan memberikan pelayanan secara nyaman, cepat dan pasti,” tegas Amon.

Search

Berita AKP2I

Berita Pajak

Artikel